Jumat, 19 Desember 2008

Villa Bangga Bersama Valencia

Saat dipersilakan angkat bicara dalam peluncuran laman resminya, David Villa (foto) menyatakan tidak tergesa-gesa meninggalkan klubnya saat ini, Valencia, meski banyak rumor yang menyebutkan ketertarikan Real Madrid dan Manchester City kepada dirinya.

Harga €127 juta yang dibanderol Valencia untuk dirinya mampu mengusir ketertarikan tersebut, tapi Villa juga merasa betah berada di Mestalla.

"Aku senang berada di sini dan kini semuanya berjalan lancar bagiku," ujarnya. "Aku bangga bertahan di Valencia."

David Silva, rekan setimnya, adalah salah satu pemain lain yang disebut-sebut akan hengkang, kemungkinan ke Madrid. Tapi pemain asal Asturia ini menyangkal rumor kepindahan Silva itu. Paling tidak, untuk saat ini.

"Silva akan bermain di pekan ke-15 Primera Liga Spanyol menghadapi Real Madrid Sabtu ini," katanya.

"Pertandingan ini penting karena kami bisa meraih seusatu melebihi target 2008, yaitu mengakhiri tahun dengan 30 poin."

"Terlebih lagi, kami berpeluang mempertahankan posisi kedua di klasemen."

Eropa juga tidak lepas dari pikiran Villa, saat dirinya ditanyakan tentang hasil undian Piala UEFA yang mempertemukan Los Ches dengan Dynamo Kyiv.

"Mereka akan menjadi rival yang berat karena mereka bertarung di kompetisi ini via Liga Champions, dan juga karena sangat sulit bagi kami bermain di Kiev," ujarnya mewanti-wanti.

"Tapi tetap saja, kami harus mengalahkan mereka jika ingin lolos terus di Piala UEFA."

Laman resmi pribadi Villa sangat menonjolkan angka "7" dan kalangan pers tertarik mengaitkannya dengan angka yang dikenal sangat identik dengan pemain Spanyol lain. Apalagi menyangkut isu timnas Spanyol masih membuka pintu untuk pemain tersebut.

"Aku selalu mendapat pertanyaan seperti ini," jawab Villa tanpa ragu, "bahkan jika aku mengemas 2000 gol atau bermain di setiap pertandingan timnas!"

"Aku si nomor '7' karena pertama aku terbiasa dipanggil seperti itu, dan kedua karena aku mendapatkan kesempatan. Saat aku tak dipanggil lagi ke timnas, orang lain yang akan menggantikannya."

0 komentar: