Jumat, 09 Januari 2009

Barça Mau Van Persie & Villa, Bukan Fabregas

Menurut kabar terakhir, Barcelona mengincar Robin van Persie dari Arsenal dan striker Valencia David Villa musim panas nanti, bukan Cesc Fabregas.

Azulgrana pernah mengenal strategi Johan Cruyff yang menyusun rencana skuad musim depan sejak Februari. Pep Guardiola, salah seorang murid Cruyff, akan meniru filosofi tersebut.

Media Inggris menyatakan Barça tertarik meminang Van Persie, sedangkan El Mundo Deportivo meyakini klub Katalan itu berhasrat memiliki Villa dan bukan Fabregas.

Barça masih punya sederetan pemain depan musim ini, tapi kontrak Thierry Henry dan Samuel Eto'o akan berakhir 2010, sehingga klub memikirkan masa depan tim.

Salah satu dari Henry atau Eto'o akan hengkang musim panas nanti jika Barça ingin mendapatkan uang dari transfer mereka daripada melepasnya bebas musim berikutnya.

Pilihan tersebut akan membuka jalan bagi Van Persie, yang diyakini menjadi pilihan utama Barça hinga saat ini. Tapi, pendekatan alternatif juga disiapkan.

Azulgrana masih mengimpikan Villa dan jika Valencia sepakat melepasnya musim panas nanti, persaingan memperebutkan topskor Euro'08 ini akan sangat tajam.

Fabregas menjadi pilihan yang populer, tapi bukan rahasia umum kalau sekretaris teknik Barça Txiki Begiristain enggan merekrut pemain yang pernah menolak tawaran klub dan memilih hengkang ke Inggris itu.

Hanya keinginan dari Fabregas sendiri yang bisa membuat Barça bersedia memboyong kembali alumnus akademi tarunanya.

0 komentar: