Jumat, 16 Januari 2009

Bilbao Lengkapi Kontestan Perempatfinal

Lengkap sudah tim-tim yang akan berlaga di babak perempatfinal Copa del Rey, setelah di laga terakhir Athletic Bilbao memetik kemenangan atas Osasuna dengan skor 2-0.

Dalam petandingan Jumat (16/1/2009) dinihari WIB, publik Estadio San Mames langsung bersorak, ketika di menit kelima Igor Gabilondo sudah berhasil membobol gawang Lopez Felipe Ricardo. Selang tiga belas menit kemudian, Bilbao menambah keunggulannya menjadi 2-0, setelah Josetxo membobol gawangnya sendiri.

Osasuna hampir saja memperkecil kekalahan ketika wasit menunjuk titik putih di menit ke-63. Namun tim tamu tak mampu memaksimalkan peluang tersebut lantaran eksekusi yang dilakukan Javier Portillo gagal menembus gawang Gorka Iraizoz.

Di akhir babak kedua, Osasuna harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Ludovic Delporte diusir wasit. Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap menjadi milik tuan rumah. Bilbao pun berhasil lolos ke babak delapan besar dengan agregat 3-1 setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1.

Di babak delapan besar, Bilbao sudah ditunggu Sporting Gidjon yang di hari sebelumnya berhasil menyingkirkan Real Valladolid dengan total skor 4-3.

Laga perempatfinal akan dilaksanakan pada 21 dan 28 Januari 2009 nanti. Inilah daftar tim yang lolos di babak delapan besar:

Valencia vs Sevilla
Athletic Bilbao vs Sporting Gidjon
Espanyol vs Barcelona
Mallorca vs Real Betis

*Tim yang disebut lebih dulu adalah tuan rumah pertama.

0 komentar: