Selasa, 13 Januari 2009

Stoke Gaet Mantan 'Singa' Inggris

Stoke City tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Dengan produktivitas gol yang tak mengesankan, bisa jadi kuncinya ada di lini depan. Mungkin itu alasan mereka menggaet James Beattie yang mantan penyerang tim nasional Inggris.

Posisi 17 klasemen Liga Primer dihuni Stoke. Poinnya yang sejumlah 21 hanya berjarak satu angka dari zona degradasi, yang mana ada Tottenham Hotspur (20 poin), Blackburn Rovers dan West Brom yang sama-sama punya 18 angka.

Di posisinya itu, Stoke baru membuat 18 gol dari 21 laga. Jumlah itu hanya satu gol lebih baik dari West Brom, tim paling tak produktif sejauh ini dengan 17 gol.

Lini depan itukah yang jadi problem Stoke dan bisa menjadi kunci menyelamatkan diri dari degradasi? Mungkin saja.

Yang pasti demi menajamkan lini depan Stoke sudah resmi memboyong Beattie dari Sheffield United, dengan harga yang bisa melonjak jadi 3,5 juta poundsterling (Rp 57 miliar).

Beattie yang kini berusia 30 tahun dan sudah mencetak 12 gol buat Sheffield yang tim divisi Championship tersebut, diikat kontrak dua setengah tahun oleh Stoke.

"James adalah pemain yang punya catatan mencetak gol yang luar biasa dan saya senang dia datang ke sini," ucap Manajer Stoke Tony Pulis di situs resmi klubnya.

Sebelum ini Beattie sudah malang melintang dalam sepakbola Inggris dan membela Blackburn Rovers, Southampton dan Everton. Namanya meroket saat membela Southampton dan dia pun mendapat panggilan masuk timnas senior Inggris pada tahun 2003.

Debutnya dijalani pada Februari 2003, ketika menghadapi Australia. Inggris saat itu kalah 1-3. Karir Beattie di timnas sendiri hanya berbuah lima caps total.

0 komentar: