Jumat, 09 Januari 2009

Peluang Juara The Blues Ikut Dipertaruhkan

Pertandingan melawan Manchester United disebut Luiz Felipe Scolari sebagai laga terpenting untuk Chelsea. Tak heran apabila ia kemudian memasang kemenangan sebagai satu-satunya target.

Scolari memandang laga melawan MU ini sebagai "sekarang atau tidak sama sekali". Maksudnya, ia cukup yakin apabila peluang Chelsea meraih titel juara dipertaruhkan dalam pertandingan ini. Menurutnya, kalah berarti mereka sudah bisa mengucapkan selamat tinggal.

"Kami harus mengalahkan mereka," ujarnya seperti dilansir Daily Mail. "Mereka tertinggal empat angka dari kami, tetapi mereka masih menyimpan dua pertandingan dan mereka tak sedang menekan kami."

"Kami harus memenangi pertandingan karena kami butuh untuk tetap berada di depan mereka. Kami masih memiliki 18 pertandingan tersisa, tetapi jika kami kalah melawan saingan utama, maka kami berada dalam masalah."

"Jika Anda meraih hasil imbang, maka hal itu oke, karena lawan Anda juga kehilangan dua poin. Yang sulit adalah apabila Anda kalah. Jika kami ingin menempati urutan pertama, maka kami harus menang," tandas manajer asal Brasil ini.

Well, laga ini tak hanya menjadi pertaruhan buat Chelsea, tetapi juga untuk Scolari. Belakangan ini performanya tengah disorot karena permainan The Blues yang datar-datar saja. Imbasnya, beredar kabar bahwa posisinya kini tak lagi aman.

Sial baginya, rekornya dalam menghadapi anggota Big Four lainnya musim ini tak bagus. Mereka kalah untuk pertama kalinya di musim ini saat menjamu Liverpool (0-1), lalu menyerah pula dari Arsenal dengan skor 1-2, juga di Stamford Bridge.

0 komentar: