Senin, 17 November 2008

Gijon Permalukan Valencia 2-3 Di Mestalla


Setelah tampil gemilang di awal musim, Valencia mulai menunjukkan grafik menurun. Mereka baru saja menelan kekalahan keduanya usai ditundukkan Sporting Gijon di kandang sendiri dengan 2-3.

Kekalahan ini menjadi yang kedua diderita Valencia dalam tiga pertandingan terakhir, dalam empat pekan ke belakang El Che malah baru menang sekali. Ini jelas berbeda dengan apa yang merak raih di awal musim saat meraih enam kemenangan dalam tujuh laga.

Karena belum banyak tim yang bertanding, posisi Valencia di urutan tiga klasemen belum terusik. Adalah Sevilla yang berpelung mendongkel posisi mereka, jika malam nanti mampu menundukkan Getafe dengan selisih lima gol.

Jalannya Pertandingan

Menghadapi tim yang sebelum pekan ke-11 masih duduk di posisi 14, Valencia dikejutkan dengan gol yang bersarang ke gawang mereka di menit 20. Lolos dari jebakan offside, sepakan mendatar Luis Moran gagal diantisipasi kiper Renan.

Upaya untuk mengejar ketinggalan satu gol itu terus dilakukan Valencia. Namun minimnya kreativitas dalam membangun serangan membuat tak banyak peluang dimiliki tuan rumah.

Kesempatan emas menyamakan kedudukan baru datang di jelang turun minum melalui tandukan Joaquin yang meneruskan umpan silang Miguel. Namun upaya ini juga tak membuahkan hasil karena Pichu Cuellar dengan gemilang menghalau bola yang mengarah ke sudut bawah gawangnya.

Memasuki babak kedua Unai Emery memasukkan Fernando Morientes yang menggantikan Vicente demi meningkatkan daya gedor. Namun justru Gijon yang menambah gol memperbesar keunggulan.

Di menit 51 David Barral yang menerima bola di sisi kanan menusuk ke dalam kotak penalti. Sempat mengecoh Moretti, tendangan kerasnya ke arah tiang dekat mengubah skor menjadi 2-0.

Asa Valencia untuk memperkecil ketinggalan datang di menit 67 menyusul handsball Barral di kotak penalti saat mencoba menghalau bola tendangan sudut. Eksekusi penalti Villa mengubah kedudukan menjadi 1-2, ini juga menjadi gol ke-100 striker Spanyol itu di ajang Liga Spanyol.

Namun setelah memperkecil ketinggalan Valencia tak kunjung bisa mencetak gol penyama. Justru tim tamu yang mencetak gol ketiganya saat pertandingan tersisa 10 menit lewat aksi Diego Castro. 1-3 Valencia tertinggal.

Di menit akhir pertandingan Valencia mampu kembali memperkecil kedudukan melalui Juan Mata. Namun dengan sedikitnya waktu yang tersisa, 'Kelelawar Hitam' tetap gagal mencetak gol ketiga. Skor akhir 3-2 untuk keunggulan Sporting Gijon.

0 komentar: