Senin, 17 November 2008

Messi yang Masih Belajar


Lima tahun sudah karir profesional Lionel Messi bersama Barcelona. Meski sudah banyak meraih prestasi, Messi tetap menganggap dirinya harus terus belajar.

Pada 16 November 2003, Barcelona menurunkan seorang bocah berusia 16 tahun dalam pertandingan persahabatan melawan klub Portugal, FC Porto. Dan lima tahun setelahnya, Messi si bocah itu, telah berkembang menjadi seorang bintang.

Messi dianggap sebagai salah satu bakat terbesar di sepakbola modern saat ini. Gocekannya yang maut menjadi andalannya. Puaskah pemuda 21 tahun itu dengan semua yang sudah diraihnya?

"Saya masih harus belajar banyak dan berkembang. Saya masih tumbuh dan saya ingin memenangi lebih banyak lagi, baik bersama tim maupun secara pribadi," aku Messi seperti dilansir Goal.

Sebetulnya tak hanya kesuksesan yang telah diraih. Memenangi banyak trofi di tingkat lokal maupun Eropa, lantas terpuruk dua tahun hampa gelar adalah gambaran karir pemuda berkebangsaan Argentina itu.

"Sulit bagi saya untuk memilih satu pertandingan atau satu momen karena kami telah melakukan banyak hal luar biasa," katanya. "Saat Anda menang, kenangannya bagus. Jika saya harus memilih, saya akan memilih saat kami memenangi dua gelar La Liga dan Liga Champions."

Messi menjadi superstar yang masih bertahan di Barca karena beberapa bintang lain seperti Ronaldinho atau Deco ikut hengkang menyusul pergantian rezim pelatih dari Frank Rijkaard kepada Josep Guardiola.

"Saya melihat lagi ke beberapa teman seperti Ronnie, Deco atau (Tiago) Motta). Saya punya hubungan istimewa dengan mereka. Kami masih saling berkirim pesan dan ngobrol seputar keadaan," tutup Messi.

0 komentar: