Senin, 17 November 2008

Kapan Berubah Dirimu, Arsenal?

Bukan musim ini saja Arsenal dirundung masalah inkonsistensi. Karena menunjukkan tanda-tanda kembali labil, The Gunners pun dituntut untuk segera berubah jika tak mau tertinggal jauh.

Baru pekan lalu Arsenal dan seluruh fansnya menggelar pesta besar usai menundukkan Manchester United. Kemenangan yang disebut-sebut bakal kembali membawa pasukan Arsene Wenger ke persaingan papan atas.

Namun sepekan berselang, tepatnya akhir minggu kemarin mereka kembali terjerembab keras ke bumi. Di kandangnya sendiri Cecs Fabregas dkk takluk 0-2 oleh Aston Villa, hasil yang membuat jarak mereka dengan Chelsea dan Liverpool di puncak klasemen menjadi sembilan poin.

"Segalanya masih mungkin, namun banyak hal yang harus kami ubah. Kami adalah tim yang sama dengan pekan kemarin (saat mengalahkan MU), namun setiap pemain harus menganalisis diri karena pertandingan ini adalah yang terburuk yang dijalani Arsenal dalam beberapa waktu ke belakang," sahut Manuel Almunia seperti diberitakan Skysport.

Makin membuat kiper Spanyol itu makin kecewa adalah kekalahan tersebut terjadi setelah dia secara heroik mampu menepis penalti Ashley Young. Keberhasil menghadang penalti ternyata sama sekali tak membangkitkan semangat pemain Arsenal lainnya untuk meraih hasil maksimal di kandang sendiri.

0 komentar: