Senin, 17 November 2008

Loew: Ini Tim Terbaik Inggris


Inggris tak akan diperkuat banyak bintangnya saat bertandang ke Jerman. Meski begitu Joachim Loew menganggap The Three Lions yang akan dihadapinya adalah tim Inggris terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Faktor utama kekuatan Inggris saat ini setelah gagal lolos ke Piala Eropa lalu adalah keberadaan Fabio Capello. Orang Italia itu disebut Loew sudah membangkitkan kembali kehebatan Inggris yang sempat hilang dalam beberapa tahun ke belakang.

"Mereka sudah belajar dari kegagalan tidak lolos ke Euro 2008, dan bersama Capello mereka punya pelatih yang memberi banyak pengaruh Italia pada timnya. Saya tak mau banyak membicarakan mereka - mereka sekuat sebagaimana yang terlihat," ungkap Loew di Dailymail.

Setelah ditangani Capello, Inggris mendapat banyak hasil positif dari beberapa laga yang dilalui. John Terry cs meraih tujuh kemenangan serta masing-masing sekali imbang dan kalah dari sembilan laga di bawah Don Fabio, sementara di Kualifikasi Piala Dunia 2010 hasil 100% berhasil diraih termasuk kemenangan sensasional 4-1 saat bertandang ke Kroasia.

"Setelah gagal melangkah ke Euro, Inggris telah berubah. Mereka telah mengambil langkah besar ke depan. Dan setelah mengamati serta melakukan analisis dalam beberapa hari terakhir, tak bisa dipungkiri kalau saat ini tim Inggris adalah yang terbaik dibanding beberapa tahun terakhir - siapapun yang dimainkan,"

Yang mungkin akan menguntungkan Der Panzer adalah badai cedera yang tengah menghantam tim Inggris. Frank Lampard dan Steven Gerrard sipastikan absen, begitu juga Wayne Rooney dan Rio Ferdinand. Tapi tetap saja pelatih Jerman berusia 48 tahun itu menganggap The Three Lions menyimpan potensi sangat membahayakan.

"Mereka memiliki pemain yang bisa menggantikan (Wayne) Rooney. Pemain lain punya kualitas yang sama. Mereka memiliki 20-25 pemain yang sangat termotivasi dan bisa langsung cocok dengan tim, jadi itu bukan keuntungan buat kami," pungkas mantan asisten Juergen Klinsmann itu

0 komentar: